Posted on Leave a comment

Amerika Serikat Tegaskan Kembali Dukungan untuk Arab Saudi dalam Pertemuan Tingkat Tinggi dengan Pangeran Khalid

Joseph Haboush, Al Arabiya Bahasa Inggris
Diterbitkan: 06 Juli 2021: 13:08 GST
Diperbarui: 06 Juli 2021: 23:35 GST

Wakil Menteri Pertahanan Arab Saudi, Pangeran Khalid bin Salman, mengadakan beberapa pertemuan tingkat tinggi di Washington dalam sebuah kunjungan pada hari Selasa, sementara Amerika Serikat menjanjikan dukungannya untuk Kerajaan.

Pangeran Khalid adalah pejabat Saudi paling senior yang mengunjungi Washington sejak Presiden Joe Biden menjabat pada Januari.

Sekretaris Pers Gedung Putih, Jen Psaki, mengatakan dia telah bertemu dengan Penasihat Keamanan Nasional, Jake Sullivan, dan diskusi-diskusi tersebut akan menyentuh tentang aktivitas jahat Iran di kawasan, juga topik-topik lainnya.

Pangeran Khalid bertemu dengan Sekretaris Pertahanan, Lloyd Austin, dan ketua Kepala Staf Gabungan, Jenderal Mark Miller, sebelumnya.

Sekretaris Pers Pentagon, John Kirby, mengatakan bahwa para pejabat Amerika Serikat “menegaskan kembali hak Arab Saudi” untuk mempertahankan wilayahnya dan rakyatnya dari serangan-serangan lintas perbatasan.

Arab Saudi menghadapi serangan harian dari Houthi yang didukung Iran di Yaman.

Selama pertemuan antara Pangeran Khalid dan Under Secretary of Defense for Policy, Colin Kahl, Kirby mengatakan pejabat Amerika Serikat menegaskan kembali hubungan pertahanan Amerika Serikat-Arab Saudi. Keduanya membahas upaya untuk mengakhiri perang di Yaman, sementara Kahl berterima kasih kepada Pangeran Khalid atas kerja positifnya dengan Utusan Khusus Amerika Serikat untuk Yaman, Tim Lenderking.

Sekretaris Austin menyatakan komitmen Amerika Serikat terhadap hubungan pertahanan Washington dengan Arab Saudi, Kirby menambahkan.

Secara terpisah, Departemen Luar Negeri mengatakan bahwa Pangeran Khalid akan mengunjungi Foggy Bottom untuk bertemu dengan para pejabat pada hari Rabu.

Sumber:

https://english.alarabiya.net/News/gulf/2021/07/06/Saudi-Deputy-Defense-Minister-in-Washington-to-meet-with-US-officials-White-House

Tinggalkan Balasan