Posted on Leave a comment

Arab Saudi Menyetujui Rencana Darurat Umum untuk Haji

Arab News
07 Juli 2021 01:25
Diperbarui 07 Juli 2021

RIYADH: Menteri Dalam Negeri Arab Saudi telah menyetujui rencana darurat umum untuk Haji tahun ini.

Pangeran Abdul Aziz bin Saud bin Naif, yang juga ketua Komite Haji Tertinggi, pada hari Selasa menandatangani rencana untuk Haji tahunan, yang untuk tahun kedua ini dibatasi hanya untuk penduduk Kerajaan Arab Saudi.

Arab Saudi harus melakukan tindakan pencegahan untuk membatasi dampak pandemi virus korona, dengan membatasi kegiatan ke 60.000 jama’ah tahun ini. Jumlah tersebut akan di atas 2 juta saat sebelum pandemi.

Penyelenggaraan haji dilaksanakan oleh sejumlah instansi pemerintah.

Letjen Sulaiman bin Abdullah Al-Amro, direktur jenderal Pertahanan Sipil, mengatakan bahwa pihak berwenang telah menyelesaikan persiapan mereka untuk musim haji, sejalan dengan rencana darurat umum, kata sebuah pernyataan di Saudi Press Agency.

Rencana tersebut “disiapkan untuk memenuhi arahan-arahan Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman untuk memberikan tingkat keamanan dan keselamatan tertinggi untuk para jama’ah, dan sedang dilaksanakan oleh tindak-lanjut dan dukungan mereka di Makkah, Madinah dan tempat-tempat suci,” kata Letjen Al-Amro.

Dia menambahkan bahwa kunjungan-kunjungan pemeriksaan telah digiatkan di semua fasilitas dan situs yang telah disiapkan untuk akomodasi jama’ah, dan termasuk semua tindakan pencegahan dan eksekutif dan menyediakan layanan yang diperlukan untuk menjaga keselamatan publik.

SUMBER:

https://www.arabnews.com/node/1889821/saudi-arabia

Tinggalkan Balasan