Posted on Leave a comment

Koalisi Amerika Serikat: Dua Terluka setelah 14 Roket Menghantam Pangkalan Udara Ain Al-assad di Irak

Pesawat nirawak tentara Amerika Serikat di pangkalan udara Ain al-Assad di propinsi Anbar, bagian barat Irak pada 13 Januari 2020. (Berkas Foto: AFP)

Keterangan Foto: Pesawat nirawak tentara Amerika Serikat di pangkalan udara Ain al-Assad di propinsi Anbar, bagian barat Irak pada 13 Januari 2020. (Berkas Foto: AFP)

Tamara Abueish, Al Arabiya Bahasa Inggris
Diterbitkan: 07 Juli 2021 13:50 GST
Diperbarui: 07 Juli 2021 15:18 GST

Sedikitnya 14 roket mendarat di pangkalan udara Ain al-Assad di Irak, yang menampung pasukan Amerika Serikat dan asing, kata juru bicara koalisi pimpinan Amerika Serikat pada hari Rabu, menambahkan bahwa dua cedera ringan telah dilaporkan.

Pangkalan tersebut dihantam pada sekitar pukul 12:30 waktu setempat, menurut Kolonel Angkatan Darat Amerika Serikat Wayne Marotto, juru bicara koalisi militer internasional pimpinan Amerika Serikat.

“Sekitar pukul 12:30 waktu setempat, Pangkalan Udara Ain Al-Assad diserang oleh 14 roket. Roket mendarat di pangkalan & sekelilingnya. Tindakan-tindakan pertahanan perlindungan kekuatan telah diaktifkan. Saat ini laporan awal menunjukkan 3 luka ringan. Kerusakan sedang dinilai,” cuitnya.

Juru bicara itu mengatakan bahwa dua orang mengalami luka ringan dan kerusakan akibat serangan tersebut masih dinilai.

Washington sering menyalahkan milisi yang didukung Iran atas serangan semacam itu, yang biasa terjadi, tetapi belum ada klaim tanggung jawab resmi yang dibuat.

Serangan roket itu terjadi hanya beberapa jam setelah sebuah pesawat nirawak menghantam bandara Erbil di Irak Utara dengan bahan peledak.

Sumber-sumber keamanan Kurdi mengatakan serangan di bandara Erbil ditujukan pada pangkalan Amerika Serikat di daerah bandara.

SUMBER:

https://english.alarabiya.net/News/middle-east/2021/07/07/Four-rockets-hit-Iraq-s-Ain-al-Assad-air-base-Reports-

Tinggalkan Balasan