Posted on Leave a comment

KSRelief Menyelesaikan Proyek Latihan Kerja di Somaliland

SPA
09 Juli 2021 01:31
Diperbarui 09 Juli 2021

HARGEISA: Pusat Pertolongan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief) mengakhiri pelatihan kerja mereka untuk para perempuan dan pemuda di Somaliland.

Pelatihan ini adalah bagian dari rencana mereka untuk meningkatkan perlindungan terpadu bagi para perempuan dan anak-anak yang terkena dampak pengungsian di Jubaland dan Somaliland.

Youssef Al-Rahma, direktur cabang KSrelief di Afrika, mengatakan bahwa sejumlah peserta pria dan wanita telah lulus dalam pelatihan komputer, pemipaan, kelistrikan, menjahit dan pembuatan dupa.

Para wisudawan mendapatkan ijazah dan perlengkapan yang memungkinkan mereka untuk menjalankan profesi yang telah mereka pelajari selama pelatihan, untuk mendukung mata pencaharian mereka dan memberi mereka sumber penghasilan untuk keluarga mereka.

Sementara itu, satu tim lapangan KSrelief mengunjungi gedung laboratorium pendidikan di Universitas Aden, di mana mereka meninjau pekerjaan restorasi dan rehabilitasi yang didanai oleh KSrelief, dan diberi pengarahan tentang pekerjaan restorasi dan pemeliharaan tersebut.

Tim tersebut mendesak penggandaan upaya dan penyelesaian pekerjaan yang cepat sesuai dengan spesifikasi teknis untuk laboratorium pendidikan modern sebelum mulainya tahun ajaran baru, untuk memastikan manfaat penuh bagi para mahasiswa pria dan wanita dan anggota fakultas laboratorium.

Proyek ini bertujuan untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas program pendidikan laboratorium kesehatan untuk lebih dari 2.000 mahasiswa laki-laki dan perempuan dalam program sarjana, magister dan Ph.D., dan untuk lebih dari 300 anggota fakultas.

Selain itu, proyek tersebut bertujuan untuk menyediakan alat dan perlengkapan pendidikan untuk mendukung mahasiswa dan anggota fakultas pria dan wanita, membekali para kader medis dengan keterampilan yang diperlukan dan membangun kemampuan mereka sehingga mereka dapat mempraktikkan pengobatan dengan efisiensi tinggi setelah lulus nanti.

SUMBER:

https://www.arabnews.com/node/1891081/saudi-arabia

Tinggalkan Balasan