Posted on Leave a comment

Lembaga Bantuan Arab Saudi Menargetkan 2.400 Operasi Mata untuk Memerangi Kebutaan di Yaman

08 Juli 2021 02:57
Diperbarui 22 detik yang lalu

  • Tim medis KSrelief telah melakukan 286 operasi mata sejauh ini
  • Program bantuan makanan dan air minum dari lembaga tersebut juga terus berlanjut

ADEN: Pusat Pertolongan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief) terus melanjutkan kampanyenya di Aden untuk memerangi kebutaan dan penyebab-penyebabnya, Saudi Press Agency melaporkan.

Satu tim medis KSrelief telah memeriksa 309 pasien, melakukan 286 operasi, menyediakan 286 pasang kacamata, dan mengeluarkan 286 resep sejak kampanye diluncurkan.

Kampanye ini membantu para keluarga dan perorangan berpenghasilan terbatas yang tidak mampu membayar biaya pengobatan. Kampanye itu termasuk dalam proyek Arab Saudi, yang dilaksanakan melalui KSrelief, untuk memerangi kebutaan di Yaman.

Sasarannya adalah untuk melakukan lebih dari 2.400 operasi mata untuk memerangi kebutaan.

Tim medis KSrelief di Aden sejauh ini telah melakukan 286 operasi. (SPA) - 2
Tim medis KSrelief di Aden sejauh ini telah melakukan 286 operasi. (SPA) – 2

Klinik Pusat Kesehatan Al-Jaada di provinsi Hajjah di Yaman terus menyediakan layanan perawatan untuk para pasien dengan dukungan KSrelief.

Dalam satu pekan, klinik tersebut menerima 1.809 pasien dengan berbagai macam kondisi kesehatan, menyediakan layanan medis yang diperlukan bagi mereka, dan mengeluarkan 1.288 resep.

KSrelief mendistribusikan lebih dari 20 ton paket makanan kepada keluarga terlantar dan membutuhkan di provinsi Al-Mahrah, membantu 1.100 orang dan 190 keluarga, dan memberikan layanan untuk satu proyek rehabilitasi tentara anak di provinsi Marib.

Juga ada sesi perorangan dan kelompok, serta kegiatan-kegiatan dalam rehabilitasi psikologis, budaya, sosial, pendidikan, dan olahraga.

Proyek ini termasuk dalam inisiatif kemanusiaan yang dilakukan oleh KSrelief untuk merehabilitasi anak-anak yang direkrut oleh Houthi.

Tim medis KSrelief di Aden sejauh ini telah melakukan 286 operasi. (SPA) - 3
Tim medis KSrelief di Aden sejauh ini telah melakukan 286 operasi. (SPA) – 3

KSrelief, bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), juga mengadakan pelatihan pemantauan kualitas air di provinsi Aden.

Pelatihan dua hari ini bertujuan untuk melatih 30 teknisi dan insinyur dari Otoritas Air Nasional, dan cabang-cabangnya di sejumlah provinsi Yaman, tentang penggunaan perangkat pengujian biologis air di daerah dengan risiko tinggi penyakit menular dan memperoleh keterampilan pemurnian air.

KSrelief menyerahkan 11 perangkat biologis untuk menguji dan menjernihkan air serta memerangi kolera kepada para peserta pelatihan.

SUMBER:

https://www.arabnews.com/node/1890456

Tinggalkan Balasan